Hai! Mohon maaf untuk keterlambatan mengunggah jurnal hari ke-8 untuk #30DAYSJOURNALLINGCHALLENGE. Ada alasan pribadi yang menyebabkan keterlambatan tersebut, hehe. Nah maka dari itu, ini dia jurnal hari ke-8 saya.

Day 8: Favorite Book

Sudah lama rasanya saya tidak membaca buku. Saya senang membaca buku jenis novel, apalagi genre romansa dan remaja, hehe. Namun terkadang saya heran dengan diri saya sendiri. Saya senang membaca novel, tapi tidak punya koleksi novel bacaan sendiri. Keseluruhan novel yang saya baca itu hasil pinjam dari teman. Terima kasih wahai kalian teman-teman yang sudah berkenan meminjamkan novelnya.

Novel pertama yang saya baca yaitu ‘That Summer Breeze’ karya Orizuka. Novel tersebut sampai diadaptasi menjadi film. Namun saya belum pernah nonton filmnya karena sudah jadul dan susah ditemui. Tapi membaca novelnya pun tidak mengurangi rasa sedih, baper dan penasaran. Saya pun sampai menangis saat membaca adegan yang sedih. Mulai saat itulah saya jatuh cinta dengan karya-karya Orizuka. Karya Kak Orizuka yang menjadi favorit saya yaitu That Summer Breeze, Call Me Miss J dan series High School Paradise.

Tahun-tahun berlalu, terlebih setelah SMA saya jarang sekali membaca novel. Saya belum mempunyai relasi teman yang suka mengoleksi novel dan bisa dipinjami. Dan pada akhirnya, ada teman satu indekos saya yang mulai mengoleksi novel. Saya langsung meminta izin untuk meminjam beberapa buku. Pilihan saya jatuh pada ‘Garis Waktu’ karya Fiersa Besari. Sebelumnya saya hanya menikmati musik karya Bung Fiersa dan belum pernah membaca bukunya. Dan saya pun jatuh hati. Garis Waktu merupakan novel yang berisi surat-surat, namun setiap isi suratnya dalam sekali. Saya jatuh hati dengan untaian kalimat yang diramu oleh Bung Fiersa.

Nah karena saya belum membaca novel lagi jadi saya belum menemukan novel yang bisa dimasukan ke dalam list favorite saya. Saya lebih sering baca novel daring yang ada di Wattpad, hihihi.

Sekian tulisan saya dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya!