Hai! Jumpa kembali dengan Apri. Seperti biasa, saya akan melanjutkan jurnal untuk #30DAYSJOURNALLINGCHALLENGE hari ke-7. Yuk, cek tulisannya!

Day 7: Favorite netflix/drama series

Dahulu saya bukan penyuka drama korea. Di kalangan teman semasa SMA, drama korea masih kurang hype keberadaannya, walaupun ada beberapa orang yang sudah menikmatinya. Salah satu drama series favorit saya dan jadi awal mula saya jadi penggemar drama korea yaitu Descendants of The Sun. Saya direkomendasikan menonton drama ini dari salah satu teman saya yang juga suka menulis. Katanya ceritanya bagus dan enggak bakal ngebosenin. Saya menerima saran tersebut namun belum jua menonton dramanya, wkwk.

Drama Descendants of The Sun booming sekali di eranya, sampai tayang di salah satu stasiun TV. Nah karena penasaran saya pun mulai menonton. Dan ternyata benar, saya langsung jatuh hati pada drama tersebut. OMG! Mulai saat itulah saya terus mengikuti drama tersebut di TV. Walaupun durasinya sebentar dan banyak adegan yang terpotong, saya masih menikmatinya. Hingga pada saat kuliah, teman satu indekos mengajak saya untuk menonton kembali drama yang dibintangi oleh Song Song couple tersebut. Mulai dari sana, saya banyak menerima referensi drama baru untuk ditonton. Lumayan untuk menghilangkan kegabutan atau kemumetan selama kuliah, hihihi.

Selain drama Descendants of The Sun, saya menyukai drama healer yang dibintangi oleh Ji Chang Wook. Genre drama healer seru, terlebih saya menyukai genre action. Dari drama healer lah saya mulai terpincut dengan pesona Ji Chang Wook, hihihi. Alur cerita yang disuguhkan bagus, tidak mudah ditebak dan pokoknya keren abis. Selain itu, dari drama ini kita bisa mendapat sedikit informasi mengenai pekerjaan ‘pesuruh gelap’ yang mungkin tabu keberadaannya. Pokonya, recommended!

Saya juga menyukai drama itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon. Selain karena pesona Seo Joon-Oppa, cerita yang disuguhkan unik. Drama yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama berkisah seputar seseorang yang ingin merintis bisnis kedai makanan. Pertemanan, manajemen usaha, balas dendam, diramu menjadi satu. Banyak nilai-nilai kehidupan yang dapat dipetik setelah menonton drama tersebut. Ini juga recommended!

Nah itu dia jurnal mengenai drama series favorit saya. Adakah drama series favorit teman-teman yang sama dengan saya?

Sekian dan sampai jumpa di tulisan berikutnya!